Persiapan Kelahiran Cerdas

Kemungkinan sikap khawatir dan cemas sudah mulai bergelayut dalam pikiran anda sebagai ibu yang siap-siap menanti kelahiran sang buah hati. Yah, waktunya memang semakin dekat. Namun kebahagiaan juga pasti muncul lebih besar, apalagi ketika sibuk membayangkan seperti apa buah hati kelak dan betapa lucunya bayi yang telah didamba-dambakan dapat ditatap secara langsung. Jika laki-laki, setampan apakah dia. Jika perempuan, secantik apakah wajahnya. Subhanallah, kita pun tidak bisa menebak-nebak ‘hadiah luar biasa’ yang Allah kelak akan titipkan kepada seorang ibu.




Nah, bayangan-bayangan itu tentunya akan memunculkan juga ragam kebutuhan untuk persiapan kelahiran bayi. Apalagi ketika anda mulai memasuki took perlengkapan bayi yang menyediakan ragam pilihan lucu dan unik. Anda akan berdecak kagum dan mungkin memunculkan ‘sifat boros’ jika tidak dipersiapkan sebelum keberangkatan.

Ayolah, mari bunda cermati tips berikut, sehingga bunda akan tahu bahwa sebenarnya kebutuhan akan sang bayi tidak perlu menghabiskan terlalu banyak dana yang berlebih. Sehingga dana tersebut tetap bisa dialolakasikan untuk kebutuhan bayi anada seterusnya, dari control hingga perawatan kesehatannya.

1.       Buatlah daftar belanja kebutuhan YANG DIPERLUKAN saja. Biasanya teman atau saudara memiliki barang-barang yang keperluan bayi yang sudah tidak terpakai dan kondisinya masih bagus. Tentunya mereka akan dengan senang hati meminjamkan atau memberikannya, karena akan lebih bermanfaat dan secara tidak langsung kita memberikan solusi agar rumah mereka lebih luas dengan barang yang kita pinjam ^^.
2.       Cukuplah membeli pakaian bayi beberapa helai dan tidak berlebih. Tentunya sudah menjadi kebiasaan para tamu sebagian besar memberikan pakaian sebagai tanda kasih untuk buah hati.
3.       Sebaiknya membeli pakaian bayi yang lebih besar, sehingga terpakai lebih lama. Bayi lebih cepat berkembang. Jadi sebaiknya lebih memilih membeli pakaian bayi untuk usia 6-12 bulan. Tak mengapa untuk awal kelahiran terlihat lebih longgar. Sehingga sedikit demi sedikit  anda masih dapat menyimpan dana untuk pembelian pakaian di atas 12 bulan.
4.       Belilah dalam jumlah sedikit. Nanti anda akan heran ternyata di lemari akan banyak pakaian yang tidak sempat terpakai namun bayi sudah beranjak besar.
5.       Utamakan kenyamanan. PIlihlah bahan katun sehingga memberikan kenyamanan pada bayi. Bayi yang merasa nyaman akan anteng, tidak gampang rewel. Dan pastinya pilih yang mudah dalam penggunaan ya.


Selamat menjadi ibu cerdas !!! ^^ 

This entry was posted in , . Bookmark the permalink.